TOTTENHAM TIDAK BISA MENANG LAWAN LIVERPOOL DENGAN HASIL 0-1

Pawai Liverpool menuju gelar Liga Premier berlanjut ketika mereka mengalahkan Tottenham 1-0 di Stadion Tottenham Hotspur untuk mencetak rekor poin Eropa yang terbaru.

Roberto Firmino mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan di menit ke 37 ketika tim Jurgen Klopp, yang kini telah menjalani 38 pertandingan liga tanpa kekalahan, memastikan kemenangan ke 20 mereka pada musim ini untuk menggerakkan 16 poin dengan jelas di puncak Liga Premier.

Kemenangan di Stadion Tottenham Hotspur adalah rintangan penting lainnya yang harus diselesaikan ketika The Reds mencari gelar liga pertama dalam 30 tahun. Ini juga membuat penghitungan poin Liverpool menjadi 61 dari 21 pertandingan, yang merupakan awal terbaik untuk kampanye tim mana pun dalam sejarah 5 liga top Eropa.

Tottenham, yang bisa meraih 1 poin saat itu memiliki Heung-Min Son dan pemain pengganti Giovani Lo Celso tidak menyia-nyiakan peluang yang jelas, turun ke urutan kedelapan dalam klasemen setelah 1 kemenangan dalam 5 pertandingan terakhir liga mereka.

Debut pertama Liga Premier Spurs, Japhet Tanganga diberikan tes awal saat Liverpool melakukan serangan balik melalui Firmino. Bek yang berusia 20 tahun itu membuat blok penting untuk menyangkal pemain depan asal Brasil itu, tetapi rebound jatuh ke Alex Oxlade-Chamberlain yang tembakannya menghantam dasar posting.

Dengan Liverpool mendominasi penguasaan bola dan maju ke depan di setiap kesempatan, ada peluang bagi Spurs saat jeda, tetapi Dele Alli tidak dapat menyulitkan Alisson Becker, memukul tinggi di atas mistar gawang setelah menahan tantangan dari Joe Gomez dan Virgil van Dijk.

Van Dijk terlibat di ujung lain di menit ke 22, bertemu umpan silang Jordan Henderson di tiang jauh untuk mendapatkan sundulan bebas, tetapi upaya pemain berasal Belanda itu dengan gemilang dicegah oleh Paulo Gazzaniga untuk menjaga level skor.

Dominasi Liverpool akhirnya diceritakan dan mereka memimpin pada menit ke 37. Henderson menjaga serangan tetap hidup di tepi area penalti Spurs, Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu mengangkat bola di area penalti sebelum menemukan Firmino, yang membiarkan bola berlari melintasi tubuhnya sebelum menghasilkan penyelesaian yang kuat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *