Penjualan Termahal Liverpool, Termasuk Luis Suarez Dan Coutinho

Klub raksasa Liverpool bisa di bilang sebagai klub dengan pengeluaran paling boros di bawah kepelatihan Jurgen Klopp. The Reds kerap kali merekrut pemain-pemain baru dengan mahar yang luar biasa besar saat berada di bawah kepemimpinan Juregen Klopp.

Pembelian paling mahal Liverpool adalah Virgil Van Dijk, saat itu Virgil Van Dijk di beli dengan harga yang mencapai 75 juta Pound dari Southampton pada bursa transfer musim dingin 2018 lalu.

Namun, dengan biaya sebesar itu Liverpool tidak di rugikan oleh kedatangan Virgil Van Dijk. Sebab, Van Dijk berhasil memperlihatkan performa apik nya untuk membuat pertahanan Liverpool lebih solid dan kuat.

Dengan kedatangan pemain-pemain mahal berkelas ke Liverpool, sepertinya kebijakan transfer di Liverpool sudah di ubah. Mereka sepertinya saat ini bukan lagi menjadi klub penjual melainkan pembeli yang kuat di bursa  transfer.

Dahulunya, Liverpool merupakan salah satu klub yang paling sering menjual pemain andalan mereka. Padahal, dalam skuat The Reds sendiri masih memerlukan jasa dari sang pemain tersebut.

Lantas, siapa saja pemain yang pernah di jual Liverpool dengan harga mahal? Berikut ini beberapa pemain yang di jual mahal oleh Liverpool.

1. Xabi Alonso

Xabi Alonso merupakan gelandang tengah yang pernah memperkuat Liverpool pada tahun 2004 sampai 2009. Kemudian Real Madrid terpikat dengan permainan Xabi Alonso sehingga berniat memulangkannya ke Spanyol.

Pada akhirnya Liverpool bersedia untuk melepas Alonso dengan harga 34,5 juta euro. Kemudian Alonso berhasil menuai kesuksesan bersama Real Madrid di Santiago Bernabeu.

2. Fernando Torres

Nama Fernando Torres pastinya tidak asing lagi di telinga pecinta sepak bola, Torres adalah salah satu penyerang terbaik yang di miliki Liverpool. Namun, Torres harus berpisah dengan Liverpool pada 31 Januari 2011 silam.

Torres secara tiba-tiba berpindah haluan dan masuk ke tim rival, Chelsea, dengan mahar 58,5 juta euro. Fernando Torres menjadi penjualan terbesar kala itu.

3. Raheem Sterling

Rahem Sterling adalah idola dari para pendukung Liverpool. Hal itu tak jauh dari penampilan apik yang selalu ia bawakan saat bersama Liverpool.

Namun, Sterling lebih memilih untuk pindah ke klub lain, yaitu Manchester City. Transfer pemain ini memakan biaya mencapai 63,7 juta euro pada tahun 2015.

 

Nah, itulah tiga pemain yang pernah di jual Liverpool dengan harga yang mahal. Tapi bukan mereka saja masih ada nama Luis Suarez dan Philippe Coutinho yaang juga di jual Liverpool dengan harga yang fantastis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *