Jaga Kondisi Mentalmu Dan Hindari Kebiasaan Buruk Ini Sekarang Juga!

Pandemi virus Corona atau sebutan lainnya yaitu COVID-19 masih berlangsung dan masyarakat di berbagai negara saat ini banyak yang sudah melakukan aktivitas terbatas yaitu dengan berada di rumah untuk menghentikan penyebaran virus ini berlanjut lebih banyak lagi karena kita tahu virus ini bekerja dari orang ke orang untuk itulah dilakukan program social distancing sampai sekarang.

Berada di lingkungan terbatas dan tidak dapat pergi kemanapun hal utama yang harus kita jaga adalah mental kita untuk tetap positif dan tetap kuat menghadapi bencana ini bersama, kita dituntut agar jangan sampai mengalami stres sehingga berakhir sakit dan membuat kekebalan tubuh kita menjadi turun drastis dan akhirnya memiliki resiko besar untuk mudah terkena virus Corona ini. Menjaga kesehatan mental itu banyak caranya akan tetapi bukan itu yang akan kita ulas melainkan kebiasaan yang harus kamu hindari agar tidak membuat mentalmu terganggu, jadi simak berikut ini agar kamu tidak salah dan bisa tetap sehat menghadapi situasi saat ini!

1. Terlalu malas dan tidak melakukan kegiatan

Hanya karena kamu memiliki waktu banyak karena mungkin ada yang dipaksa liburan dulu di rumah selama virus Corona ini masih mengancam, akhirnya kamu menjadi kebiasaan bermalas-malasan saat di rumah dan tidak melakukan apapun. Hal ini salah karena mungkin di awal kamu merasa nikmat tetapi lama kelamaan kamu melakukannya maka stres bisa terjadi karena dipicu rasa malas dan bosan, maka sebaiknya buatlah aktivitas selama dirumah dan buat dirimu tetap sibuk layaknya ketika kamu masih dapat pergi ke luar.

2. Tubuh menjadi jarang bergerak

Banyak cobaan yang akan kamu alami ketika berdiam diri saja di dalam rumah dan tidak melakukan apapun selain makan dan tidur sehingga berat badanmu tanpa disadari menjadi cepat naik dan semakin malas untuk bergerak yang berujung menganggu kesehatan mentalmu karena biasanya kamu akan merasa cemas dan stres setelah itu. Disarankan untuk banyak bergerak untuk melatih tubuhmu dapat tetap memproduksi hormon endorfin yang merupakan sumber bahagia seseorang dan menjaga kepercayaan diri.

3. Sering bermain dengan sosial media

Sudah merupakan fakta saat ini bahwa semakin banyak waktu kamu habiskan dirumah maka semakin banyak juga kamu akan bermain sosmed, ada hal baik atau buruknya tentang kegiatan ini karena sisi baiknya kamu bisa mendapat informasi terus-menerus tetapi sisi negatifnya adalah berbagai berita di media sosial tersebut perlahan akan sukses membuat dirimu cepat cemas akan segala sesuatu dan berakhir depresi dan kesehatan mentalmu tidak stabil lagi. Sebaiknya atur dengan baik kapan waktu yang tepat untuk kamu bermain sosmed dan tidak keterusan selama isolasi ini ya guys.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *